Monday, December 2, 2013

Sindiran Status Facebook

Selamat siang semua!
Kali ini aku mau cerita tentang suatu kejadian yang mumpung masih anget nih ( kayak gorengan aja hehe ).
Kejadiannya baru tadi malam sih. Saat itu aku lagi buka facebook dan lihat - lihat beranda dan JRENG JRENG ketemu status teman yang isinya seperti ini  
"si S itu narsis!
tiap hari upload foto narsis!
kalo bikin status panjang panjang dan ga mutu!
heran gue kok dia dapet like
banyak?? commentnya juga berjibun, kaya' dia artis aja" itu kata cewek dibelakang
bilik warnet yg kutempati tadi sore"

Terang aja aku merasa. Karena selain inisial yang disebutkan S aku juga hampir tiap hari upload foto dan isi status - statusku panjang - panjang dan menurutku statusku panjang bukan berarti isinya membual semua dan gak penting, terkadang aku bikin status yang didalamnya juga terselip pesan moral ( dia aja kali yang IQ-nya rendah jadi gak bisa nangkep :D ) . Aku bukan tipe orang yang suka basa - basi. Langsung saja aku komentar disitu bilang kalau statusnya itu nyindir aku banget dan aku merasa kok. Dia gak ngaku sih ( ya mana ada maling mau ngaku kalau gak penjara penuh, koruptor kalau mau ngaku juga KPK entar gak ada kerjaan :D ). Dia bilang yang dimaksud itu bukan aku tapi orang lain, dan kebetulan dia cuma asal ngetik inisial aja S gak nyadar kalau inisial S malah bikin salah paham kayak gini. Well well well, whatever you say lah I don't care anymore and she lost my respect. Aku gak ngerti ya belakangan ini banyak banget yang nyindir aku difacebook. Kemarin sih sebelum ini ada yang ngatain statusku nyindir orang padahal sebelumnya aku pernah bilang gak suka dengan sindir - sindiran difacebook, intinya aku seperti menjilat ludah sendiri lah. Tapi seingatku, saat itu aku bikin status gak lagi menyindir seseorang, aku cuma lagi berkeluh kesah aja (ceile keluh kesah) dan terakhirnya menyemangat diri sendiri soalnya ada teman yang kayaknya baiknya didepanku doang dibelakang ngata - ngatain jadi aku bikin status kayak gini
 "Gak suka deh sama dia lama - lama kalau baiknya cuma didepan kita aja dibelakang abis gitu ngomongin. Merasa dibutuhin banget gitu mentang - mentang aku sering minta tolong dan sharing ama dia. Perlahan harus mulai menjauh nih, teman lain masih banyak kan? Mesti pintar - pintar bergaul dan pilih - pilih teman yang baik". Kalau yang ini sih aku masih ragu apakah status sindiran itu benar - benar ditujukan buat aku atau bukan soalnya status - statusnya dia itu memang kebanyakan sindiran dan frontal - frontal semua dan bahasanya itu loh ( cewek tapi ngomongnya kasar dan satwa - satwa dikebun binatang sering dibawa - bawa, kasihan tu satwa :D ). Beberapa hari kemudian muncul lagi status sindiran yang ditujukan buat aku tapi dari orang lain yang nulis iniasial S itu, yang suka upload foto dan kalau update status suka panjang - panjang. It's like why you cares bitch? None of your bussiness. Ngerempongin banget sih hidup orang mereka - mereka itu. Aku aja gak pernah ngomongin mereka walaupun aku kadang merasa terganggu dengan status - status mereka yang satu statusnya suka frontal dan suka ngomong kasar dan yang satunya lagi suka ngomong gak jelas dan menurut aku gak penting banget (makhlum juga sih masih bocah usia SMP ) but hey once again that's none of my bussiness and I just let them. Facebook kan bebas. Gak ada aturan yang baku untuk memposting sesuatu. Dan aku juga bukan siapa - siapanya mereka untuk mengatur - ngatur dan melarang - larang mereka kan? Karena aku juga gak mau diatur dan gak mau dilarang. Sekali lagi none of my bussiness! Dan aku juga merasa aku gak ada masalah sama mereka dan aku fine - fine aja sama mereka. Selama ini aku baik sama mereka tapi gak nyangka aja ya kalau ternyata ada yang gak suka juga. Mungkin ini saatnya untuk koreksi diri dan mencari tahu kesalahan aku dimana. Kalau memang ada yang gak suka sama postingan aku ya silakan komen distatusku atau inbox aku mungkin kita bisa bicarakan baik - baik. Kesannya kalau kayak gini mereka hanya berpura - pura baik didepan padahal aslinya ada yang mereka gak suka dari aku. Kalau gak suka mending yaudah gak suka aja gak usah pakai topeng kayak gitu kalau ketahuankan yang dipura - purain itu jadi sakit banget. Dunia maya itu kayak benalu ya. Dunia maya ini membingungkan. Update status semua gak kena. Update status kata - kata bijak dikira Mario Teguh Wanna be, update status mellow dikira galau, update status fangirling dikira lebay, ngeluh sama seseorang dikira nyindir. Posting foto dibilang alay dan ngeksis, update status mau ibadah atau selesai ibadah dikira sok alim, posting cerita - cerita hikmah dan ayat atau hadits dikira sok alim, protes soal korupsi, banjir, dikira sok care sama negara, demo dikira sok anarki. Gak didunia nyata dan didunia maya hidup sama kerasnya :'( (jiaaah sok mellow deh ).
Udah deh kayak segitu aja dulu kalau ada waktu nanti aku nulis lagi.
Jangan lupa di add facebookku Shinta VersaVultures dan follow twitter aku @VersaRomance
See ya! 

8 comments:

  1. hahaha iya semua terasa serba salah, kayak lagu raisa
    mending lain kali bikin status gini kak:
    untuk lain waktu, kalo ada yang ngerasa statusku itu panjang-panjanga dan merasa itu gak mutu, trus merasa bosan liat aku narsis dgnupload foto tipa hari, mending diremove pertemanan hehehe

    mending di lawan frontal lewat statsu juga kak, bukan perlawanan yg ngotot , sih, cuma semacam himbauan kalo gak senang toh ya di remove dr pertemanan aja. kan begok juga buat tuh orang kalo bertahan dgn hal yg gk dia senangi.

    ReplyDelete
  2. Keren kak, postingan ini sama yg sebelumnya ngebahas tentang perseteruan sama orang ga jelas xD dan mereka emang salah. Aku paling suka di kalimat, "Well well well,
    whatever you say lah I don't care anymore and she lost my respect." Hehehe. Jadi inget band waktu aku SMA dulu, namanya WHATEVERYOUSAY, knp aku dan teman2 dulu ngebentuk band dgn nama itu? Because we don't care what others say about us and we don't care how others judge us, we still be ourselves. Intinya sih tetep jadi diri sendiri aja karna diri kita ini udah keren dgn style yg kita punya ;)

    ReplyDelete
  3. waaaa kakk ngeblog juga yah?? xP gw juga ngeblog nih tp u/ sementara masih gw utak atik jadi maybe i'll follow you later! :D

    soal postnya, setuju banget... better be our self as long as we're still in the right path :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih hehehe masih newbie :D
      Ok ok deh...
      Tar kalau udah selesai otak - atiknya dipost dan kasih tahu yaa :D

      Yaayy setuju juga sama komentar kamu.
      Thanks ^_^

      Delete

AWAL MUA GUE SUKA BIGBANG

Selamat siang gaeees selamat berhari minggu. Udah 1 bulan gue gak update kayaknya belum istiqomah sama niat nih wakakakak sebentar muncul s...