Sunday, December 8, 2013

Blood Vein Emerge is DEAD!!?

Met sore semua...
Aku gak ngerti kenapa begitu banyak sekali penghkianat - pengkhianat diluar sana. Manusia - manusia yang meggunakan topeng untuk menutup wajah asli mereka agar terlihat lebih baik oleh orang lain. Dan mereka juga bisa memainkan peran dengan sangat baik bak aktor dan aktris yang telah banyak menerima penghargaan atas kehebatan mereka berakting. Kemarin aku sempat ngepost blog yang berjudul "Mantan Sahabat" tentang seseorang yang awalnya mempunyai minat dan kesukaan yang sama namun tiba - tiba berubah karna sedang menyukai hal baru yang lain yang menurut dia lebih menarik. Buat yang belum baca bisa klik disini http://versaromance.blogspot.com/2013/12/mantan-sahabat.html . Sama juga seperti hal yang mau aku ceritain ini, tentang seseorang yang sudah gak punya minat, cita - cita dan visi yang sama lagi.

Berawal dari perkenalan aku dengan seorang anak lelaki berusia 18-19 tahunan berinisial Y difacebook. Kebetulan kami sama - sama MCRmy ( sebutan untuk fans My Chemical Romance ) maka tak perlu waktu yang lama bagi kami saling akrab. Kami sering ngobrol dan share difacebook, gak hanya soal My Chemical Romance aja tapi juga share soal musik - musik favorit kami yang kebetulan didominasi oleh band - band barat daripada band - band dari Asia. Singkat cerita aku juga kenal sama Rains cowok 23 tahunan yang sama - sama MCRmy juga. Dan juga Reza ( yang berusia sama dengan Rains ) teman lamaku yang kebetulan suka MCR juga. Berawal dari salah satu postingan aku difacebook tiba - tiba mereka bertiga muncul dan ngomentarin statusku. Disitu kami terlibat obrolan dan candaan yang pokoknya seru banget sampe aku ngakak - ngakak baca komentar mereka. Tiba - tiba muncullah ide untuk bikin group band tapi kendalanya kita berempat tidak berada disatu kota. Aku di Karimun, Y di Kediri, Rains di Bekasi dan Reza diSurabaya. Akhinya kami memutuskan untuk ngeband jarak jauh terus kami pun mulai bagi - bagi posisi di band aku divokal, Y dibass/scream, Rains di gitar, dan Reza didrum. Aku mikirnya kan bisa recording dan tracking via jarak jauh jaman sekarang udah canggihn tinggal kirim sample musik dan suara terus diedit dan dimix jadi satu. Y juga pernah bilang dia bisa bikin dan aransemen musik jadi, nulis lirik dia juga bisa tapi kalau yang lain bisa nulis lirik kenapa gak dicoba terus dikirim kedia nanti dia yang bikin aransemennya. Pertama kali aku gak tertarik. Memang keinginanku untuk kembali bermusik dan ngeband sangat kuat tapi ini jarak jauh kayaknya gak real pikirku. Tapi semakin lama semakin terlihat keseriusannya si Y sampai dia memaksaku untuk bikin nama band dan filosofinya akhirnya tercetuslah sebuah nama BLOOD VEIN EMERGE yang menurut Y artinya darah nadi yang mengalir. Dengan filosofi yang dia bikin cukup simple dan cukup menggambarkan kami semua yang sama - sama pecinta musik yaitu setiap darah yang mengalir di nadi kami adalah musik. Aku masih belum terlalu tertarik karna belum yakin dengan masa depan band ini yang personelnya masih mencar - mencar. Tapi lagi, aku melihat keseriusan di Y dia udah nulis lirik, bikin lagu beserta aransemennya terus diposting ke youtube, walau hanya dengan peralatan yang minim direcord cuman dari handphone biasa dan diedit juga melalui handphone tapi itu gak mengurangi semangatnya. Akhirnya Reza ketularan semangat akhirnya dia coba bikin lirik terus disetor ke Y. Y bikin aransemennya terus diposting lagi keyoutube sampai pada saat itu sudah ada 4 lagu yang diposting keyoutube 3 diantaranya adalah ciptaan si Y dan 1 nya lagi dalah ciptaan Reza. Namun ada kabar yang mengecewakan dari Reza dia memutuskan untuk keluar dari project band ini karna dia mau fokus kuliah dan dia juga mau pindah dari Surabaya ke KL. Kami lumayan sedih tapi walaupun tanpa Reza kami yakin kami pasti bisa ngelanjutin band ini. Singkat cerita Y makin gila - gilaan dia ngusulin bikin fanspage di facebook aku bilang jangan dulu kita belum utuh, ibaratnya kita ini seperti rumah yang baru ada kerangka sama pondasinya aja. Pondasinya harus kuat dulu terus aku bilang ke Y nanti aja kalau udah kumpul semua dan mengeluarkan karya baru kita bikin fanspage. Eh ternyata Y gak dengerin saranku tiba - tiba dia bikin fanspage untuk Blood Vein Emerge. Aku lihat dia ganti bio diprofilnya jadi bassist/screamer at Blood Vein Emerge. Dia juga bikin akun soundcloud dan ngepost beberapa lagu ciptaan dia akun soundcloud. Aku bangga sama kedua temanku ini, Rains dan Y karna mereka punya bakat masing - masing. Si Rains bisa bikin sticker dan dia pernah bikin desain logo band kami dan dijadiin sticker dan si Y bisa desain kaos dan baju pake logo band kami. Aku bangga banget punya teman - teman band yang bisa saling melengkapi kayak gini. Y juga sering ngetag foto - foto desain kaosnya dengan logo band kami ke beberapa teman difacebook dan mempromosikan band setengah jadi kami ini ke teman - temannya. Dalam hatiku senang juga punya dua member yang kayak mereka gak perlu pake pake orang luar buat bikin desain band kami karna personil sendiri bisa bikin itu semua. Dan disitulah aku baru mulai yakin kalo si Y benar - benar serius dan gak main - main dengan mimpi ini. Aku mulai mencari cara bagaimana bisa aku kembali ke Malang untuk mewujudkan mimpi kita ini. Akhirnya setelah melewati proses bujukin orangtua aku diizinkan orangtuaku untuk kembali lagi ke Malang dengan alasan pengen cari kerja disana ( aku pernah tinggal di Malang 5 tahun buat kuliah ) dan Y juga ada rencana mau pindah dan tinggal di Malang dan cari kerja disana. Jadi dipikiranku siapa tahu kami bisa ketemu dan bikin musik bareng - bareng meski cuman berdua soalnya Rains di Bekasi gak mungkin juga kami maksa dia untuk ikutan pindah ke Malang. Aku juga mulai belajar nulis - nulis lirik. Setiap ada inspirasi langsung aku tulis dan aku jadiin lirik lagu terus aku setor ke Y untuk dibikin musiknya. Kira - kira sudah ada 4 lagu yang aku tulis. Aku semakin bersemangat karna kami ibarat orang mau perang semua senjata kami udah siap dan lengkap tinggal ngumpulin pasukan aja terus perang dimulai. Aku makin gak sabar untuk ke Malang tahun depan. Aku bahagia dann seneeeeng banget karna selain aku bisa kembali lagi ke Malang aku bisa mewujudkan mimpiku untuk kembali bermusik dan ngeband lagi. YAAAAAY!!!

Tapi ternyata kebahagiaanku hanya sesaat...
Malam setelah aku ngetag foto ke Y dia komentar difoto tersebut dan aku tanya kemana aja kok baru muncul? Dia bilang lagi gak ada pulsa buat online. Okay ya sudah pikirku. Entah dapat ide darimana aku iseng ngecek profilku terus lihat - lihat  family list dan ngeliat akun si Y kok hitam udah gak bisa diklik lagi. Terang aja aku panik aku mikirnya mungkin dideactivated atau dihack lagi. Flashback sebentar, akun Y pernah dihacked sama temannya dan aku sampai bela - belain minta tolong ke sepupuku yang kebetulan bisa ngehack dan ahli dalam urusan itu. Aku belain juga message-an sama si hacker akunnya si Y dan dia ngata - ngatain si Y. Aku juga belain si Y waktu itu sampai akhirnya hackernya ngalah dan gak pernah message aku lagi. Balik lagi kecerita akunya si Y yang udah hitam tadi, aku tanya kesalah satu temen difacebook katanya akun si Y masih ada tapi di aku kok sudah gak ada. Terus aku kirim inbox ke Rains ternyata Rains juga diblock. Gak puas cuma tanya Rains aku coba tanya Reza dan ternyata Reza juga diblock. Ada apa ini? Langsung aku cek menggunakan akun cadanganku. Aku kaget saat baca status si Y yang menuliskan "BLOOD VEIN EMERGE is DEAD!". Terus aku coba telusuri lagi status - status sebelumnya pasca dia ngeblock kami. Aku ketemu 2 status yang bikin tanda tanya besar dikepalaku. Malam setelah dia ngeblock kami dia bikin status "Shinta, Rains, Reza^^". Terus besoknya dia bikin status lagi kayak gini "Aku akan kembali membawa kabar yang baik untuk kalian #S #R". Inisial namaku dan Rains??? Ada apa ini? Aku dan Rains bertanya - tanya. Langsung aja aku komentar dan marah - marah distatusnya dan aku bilang dia penghkhianat.Aku udah gak peduli lagi dengan tata bahasaku yang kasar waktu itu karna perasaan emosi yang bercampur dengan kekecewaan. Dia bilang ini adalah bagian dari rencana dia dan aku akan jadi orang pertama yang akan mengetahuinya. Aku juga sempat curcol ditwitter ternyata dia bikin akun twitter baru dan follow aku. Dia mention aku dan dia bilang dia gak seperti itu dan semuanya masih milik BVE. Aku dan Rains berkesimpulan mungkin aja dia punya rencana tapi kalau dilihat dari status terakhirnya itu gak enak banget "BLOOD VEIN EMERGE is DEAD", disitu yang bikin aku emosi banget dan negatif thinking kedia! Apa maksudnya coba dia nulis Blood Vein Emerge telah mati? Aku juga lihat bio diprofilnya berubah jadi bassist / screamer at Babymetal, foto profil dia juga diedit  jadi sama personil Babymetal. gak cuma itu, nama FB dia juga ikutan diganti pake nama jejepangan kayaknya itu nama dari salah satu personil Babymetal. ADA APA INI???

Rains dan Reza juga kecewa banget sama sikap Y yang seperti ini soalnya mereka juga pernah setor lirik lagu ke Y untuk di bikin musiknya sama si Y. Tapi kalau dari Reza no comment. Reza no comment bukan berarti dia udah gak peduli lagi dan bukan karna dia bukan bagian dari kami lagi melainkan menurut dia gak ada gunanya buat marah - marah karna kalau memang dia ada kesadaran dan punya rasa malu pasti dia gak akan ngelakuin itu semua. Dan dia pasti minta maaf ke kita semua. Sekarang dia udah unblock kami semua dari facebook tapi gak diadd lagi dan dia cuma kirim message ke Rains cuma bilang "SORRY". Rains balas message dia tanyain ada masalah apa, kenapa dia sampe kayak gini. Tapi sekali lagi jawaban dia hanya "SORRY". Dan Rains stop gak mau balas lagi. Mengutip dari perkataan Rains "ngancurin persahabatan cuman gara - gara pindah musik sungguh konyol. Kenapa ya gampang banget cuman berpindah genre harus mutusin pertemanan emangnya genre musik bisa nolong? Kagak kan? Cuman orang bodoh yang mengkhianati seorang sahabat cuman gara - gara berpindah genre musik". 

Disini terang saja aku marah, terang saja aku kecewa dengan ini semua. Karna aku merasa dikhianati. Padahal semua ini ide dia. Dia yang awalnya paling semangat, paling mengebu - ngebu dengan project band ini. Dia juga yang udah nyemangatin kita semua. Dia juga yang udah nyemangatin aku untuk kembali bermusik lagi. Dia yang nyadarin aku kalau kita punya mimpi itu pasti bisa diraih, ini mimpi kita, mimpi kita bersama. Aku kubur semua rasa takutku dan keraguanku, band ini pasti bisa! Aku juga pernah bikin lirik yang aku dedikasikan khusus untuk dia, untuk kita. Didalam lirik itu tertulis pesan bahwa aku akan tetap terus bersamanya, tetap support dia walau ada aral melintang aku akan tetap terus berada disampingnya, gak akan pernah ninggalin dia, bersama kita terus berlari dan mewujudkan mimpi kita.  Tapi sepertinya sekarang mimpi itu hanya mimpi belaka. Mimpi yang tak untuk jadi nyata. Mimpi yang hanya tertulis difacebook. Sejarah Blood Vein Emerge hanya tertinggal di facebook...
Band ini layu sebelum berkembang. Bubar sebelum benar - benar terbentuk...

Blood Vein Emerge in memories...







                                    

                                    NOW




1 comment:

AWAL MUA GUE SUKA BIGBANG

Selamat siang gaeees selamat berhari minggu. Udah 1 bulan gue gak update kayaknya belum istiqomah sama niat nih wakakakak sebentar muncul s...