Saturday, December 7, 2013

Adrian Von Ziegler & BrunuhVille

Selamat sore semua...
Seperti janji aku tadi malam waktu bahas tentang celtic musik aku akan bahas sedikit tentang dua komposer favorit aku yaitu Adrian Von Ziegler dan BrunuhVille. Kedua komposer itu sama - sama menciptakan berbagai jenis musik instrumental seperti celtic, emotional music, fantasy music, dan relaxing music.Bagi kalian yang suka sama musik - musik seperti ini dan sering mengobrak - abrik youtube pasti udah gak asing lagi sama mereka berdua. Ya memang mereka bukan komposer ternama macam Beethoven,  Franz Joseph Haydn, Felix Mendelssohn atau komposer terkenal lainnya tapi karya mereka juga tidak kalah sama karya - karya komposer kenamaan tersebut. Karya mereka patut diacungi jempol dan tak layak jika hanya dipandang sebelah mata. Mereka terkenal melalui youtube, mempunyai jutaan subscriber dan fans dari berbagai penjuru dunia termasuk di Indonesia ( saya sendiri hehe gak tahu kalau ada fans lain yang dari Indonesia juga yang suka sama karya mereka :D ) dan mereka juga pernah mengeluarkan album untuk musik yang mereka ciptakan. Tapi menurut aku pribadi meskipun mereka menciptakan musik yang sama tapi ada perbedaan diantara gaya bermusik keduanya. Apa perbedaannya nanti akan aku bahas. Sekarang aku akan perkenalkan kalian siapa itu Adrian Von Ziegler dan Siapa itu BrunuhVille.
Check this out! :D

Adrian Von Ziegler 



Adrian Von Ziegler adalah seorang independent komposer Celtic, Emotional, Relaxing, Dark, World, Metal, Film Music dan lain lain yang berasal dari Swiss kelahiran 25 Desember 1989 ( sebentar lagi ulang tahun neh :D ) Sebelum menjadi independent komposer rupanya si Adrian ini pernah jadi drummer loh guys untuk group band lokal didaerahnya pada saat itu dia berusia 15/16 tahun. Dia merasa tidak mungkin untuk bermain drum lagi akhirnya dia meninggalkan band dan membeli gitar pertamanya. Tahun 2007 - 2009 dia merekam lagu - lagu demonya dengan nama artis "Indigo". Nah, pada musim panas 2009 dia diminta tolong seorang temannya untuk menciptakan musik untuk film amatir mereka. Pada saat itulah banyak yang mulai mengenalinya dan menyukai musiknya karna pasa saat itu 1 Agustus 2009 dia membuat sebuah akun youtube dan mengunggah karya - karyanya untuk ditunjukkan pada teman - temannya. Dan saat itu jugalah ia mengganti nama "Indigo" dengan nama aslinya "Adrian Von Ziegler". Untuk kalian yang penasaran pengen dengerin karya - karya emas dari Adrian bisa buka akun youtubenya disini :

http://www.youtube.com/user/AdrianvonZiegler

Atau bisa beli albumnnya di iTunes Store :
https://itunes.apple.com/artist/adrian-von-ziegler/id445469270









Adrian juga mempunya seorang pacar yang selalu membantu dia dalam terus berkarya. Pacarnya juga lah yang mebuat desain untuk setiap cover visual musiknya diyoutube. Jadi begini, setiap musik yang dia posting diyoutube itu selalu ada gambaran visualnya yang berhubungan dengan tema musiknya dan itu yang bikin adalah pacarnya sendiri dan pacarnya jugalah  yang membuat semua desain untuk cover albumnya.
Pacarnya sendiri bernama Carina Grimm.

Cantik ya :)
Wajahnya juga artistik sekali ( jiaaah artistik emang barang barang antik artistik :D Maksudnya gimanaaa gitu kayak wajah cewek - cewek fantasi gitu dan rada ghotic gitu wajahnya :D
Ini foto Adrian bersama kekasihnya Carina :)


 Selanjutnya aku akan bahas sedikit tentang BrunuhVille.

BrunuhVille






Tidak terlalu banyak informasi yang aku dapat tentang BrunuhVille karna selain dia gak punya wikipedia diinternet (Adrian Von Ziegler juga gak ada, cuma baca sekilas tentang dia dari akun facebook pagenya saja). Sekilas yang aku tahu BrunuhVille adalah seorang independent komposer Emotional, Orchestral, Celtic, Folk, Movie, Ethnic and World music yang berasal dari Portugal. Untuk dengerin karya musiknya kalian bisa dengerin di akun youtubenya disini :

www.youtube.com/user/BrunuhVille‎

Atau bisa beli lagunya di iTunes Store :

http://itunes.apple.com/us/artist/brunuhville/id504810646



Nah, tadi kan diatas aku bilang ada perbedaan sedikit dari gaya bermusik mereka berdua. Entah ini perasaan aku aja atau bagaimana tapi yang jelas kalau musik Adrian itu kebanyakan lebih bernuansa dark / gelap, lebih ghotic dan lebih emosinal. Sedangkan BrunuhVille lebih kebanyakan unsur celtic dan fantasinya. Ya Adrian juga memaikan musik celtic dan fantasy sih tapi entah kenapa perasaanku mengatakan kalau musik Adrian punya lebih dark dan ghotic. Gimana menurut kalian? Kalau udah dengerin dan bisa bedain kalian bisa post komentar kalian dibawah sini dan sebutkan juga alasan kalian kenapa berbeda. Kayaknya segitu dulu postingan aku sore ini, yang belum berteman dengan aku difacebook bisa add Facebook Shinta VersaVultures dan follow twitter aku @VersaRomance.
Selamat sore dan tetap cinta musik ^^




3 comments:

  1. Gw baru beberpa buln kenal nie music karya brunuhville dan gw langsung jatuh cinta ma karya doi

    ReplyDelete
  2. Saya penggemar berat Adrian von Zigler~ >.<
    Paling suka lagu-lagunya yang Celtic Theme!!
    Hehe

    ReplyDelete
  3. Adrian von Ziegler <3 Excellent choice! He is one of my main inspirations in addition to Brunuhville and Peter Gundry <3 If you are interested I publish similar fantasy / celtic music myself under Celestial Aeon Project - would love to hear your thoughts! For example: https://www.youtube.com/watch?v=3PWUe-TcfMs - best wishes from Finland!

    ReplyDelete

AWAL MUA GUE SUKA BIGBANG

Selamat siang gaeees selamat berhari minggu. Udah 1 bulan gue gak update kayaknya belum istiqomah sama niat nih wakakakak sebentar muncul s...