Monday, December 2, 2013

BAND MEMBER? EMO? GAY?

Beberapa minggu lalu aku sama teman - temanku di Facebook perang sama anak yang bisa dibilang sok tahu! Ya. Kenapa aku bilang sok tahu karena dia melabelkan semua anak band itu emo dan kalau emo itu homo / gay. Pemikiran darimana pula tuh? Jadi semua itu berawal dari sebuah foto yang aku posting di akun facebookku (yang belum berteman bisa add aku Shinta VersaVultures yah nanti aku confirm, hehe promosi :D). Aku memposting foto Versa band yang kebetulan yang hanya beranggotakan dua orang Blake Harnage dan Sierra Kusterbeck. Tiba - tiba seseorang ini mengomentari fotoku dan bilang "He's a gay" (ke Blake Harnage). Temanku cuma ketawa aja dan aku hanya memberikan komentar "lol hater". Terus dia balas lagi dia bilang "basically all emo guy is a gay". And I was like "oh my God Blake Harnage isn't emo and he's not a gay!". Terus dia balas lagi "He's GAY!". Aku balas "he isn't gay and he has a gilrfriend". Dia bilang halaah cowok gay mana ada yang mau ngaku kalau dia gay kalau dia ngaku mana ada cewek yang mau sama dia. Cewek dia itu hanya sebagai formalitas aja sebagai public figure untung dia ganteng jadi ceweknya mau. Tiba - tiba dia mengeluarkan statement yang menurut aku itu sangat lucu sekali dan tidak masuk akal. Dia bilang "cowok normal itu tidak berteman sama cowok gay apalagi ngeband". Aku berfikir, lantas kalau cowok normal gak boleh ngeband terus bikin boyband dong! Hahaha jangan - jangan dia yang gay pikirku. Kalau ngeband itu MACHO tapi kalau jadi boyband itu MAHO hahaha :D Khususnya band - band jaman sekarang seperti boyband - boyband Korea dan boyband - boyband Indonesia yang berkiblat pada korea. Terus akhirnya kita debat. Teman - temanku ikut komentar juga disitu. Dan disitu aku mendapat kesimpulan kalau dia itu beranggapan bahwa setiap band members itu pasti emo dan anak emo itu pasti gay. ALAMAK... Orang ini sungguh teramat pintar :D
Dan pemikiran dia sangat sempit sekali padahal tidak semua band beraliran emo dan tidak semua anak emo yang gay. Dia melabelkan POKOKNYA ANAK BAND ITU EMO, KALAU EMO ITU YA UDAH PASTI GAY!", gak bisa dirubah lagi pokoknya begitulah konsep dari si dia :D Mindsetnya udah tertutup rapat dengan konsep seperti itu gak bisa dikotak - katik lagi. Tahu apa dia soal emo? Emo itu kan hanya salah satu genre musik. Emo itu termasuk jenis musik yang masih serumpun dengan punk. Emo sendiri banyak yang menyebutkan berasal dari kata emotion, emotional, atau emotive. Emo identik dengan musik yang berlirik puitis, melankolis, berarti dalam, mengandung banyak kemarahan dan kesedihan tentang kematian, keinginan untuk bunuh diri, ditinggal kekasih, hidup yang susah atau tentang keluarga yang broken home. Lirik-lirik tadi biasanya disuarakan dengan teriakan yang keras, yang menggambarkan kesedihan mereka. Dan lagi lagi aku bilang tidak semua band itu beraliran emo. Oh my God mungkin selama ini dia gak pernah dengar musik kali ya sampai dia berpikiran kayak gitu  bahwa setiap anak band udah pasti emo. Terus dia bilang daripada kalian dengar musik kayak gitu yang jejeritan, sedih, dan nangis - nangis dilirik lagu mending dengarin dangdut jadul aja atau musik pop melayu sama aja kan liriknya sedih - sedihan dan mendayu - dayu juga. DAFUQ? Ini orang konsep pemikirannya sudah ERROR. Totally error masak musik emo disamakan dengan musik dangdut dan melayu?
Kalau soal fashion anak band sih memang banyak anak band jaman sekarang yang berdandan ala emo / secene gitu. Tapi gak semua yang berdandan seperti itu adalah homo / gay. Seperti kata pepatah "don't judge the book by the cover". Penampilan boleh emo tapi mereka belum tentu seperti apa yang kita pikirkan. Kadang penampilan seseorang gak bisa kita nilai dengan kepribadian mereka juga. Ada juga yang berbadan gede, tatoan, wajah sangar, tindik sana - sini tapi sopan, ramah, alim, taat ibadah, rajin menolong dan suka menabung :D Emo saat ini sudah menjadi gaya hidup. Gaya anak-anak emo di Amerika disebut emo fag. Di Indonesia sendiri banyak anak muda yang meniru style band-band asing yang beraliran emo, mulai dari dandanan, gaya berpakaian, atau tingkah laku. Gaya anak emo merupakan campuran antara gothic, punk dan genre musik lainnya. Berpakaian ala punk, atau memakai kaos yang bertuliskan nama band, piercing, rambut spiffy dengan mata bermaskara, dan memakai eye liner hitam yang tebal. Untuk aksesori banyak juga yang memakai kacamata yang berframe plastik hitam. 

Kayaknya segitu aja dulu ah, udah capek ngetik.
Tadinya tema ini sih mau aku angkat jadi VLOG tapi kebetulan kamera laptop juga rusak yaudah akhirnya aku tulis diblog aja. Ini juga baru bikin blog beberapa menit yang lalu dan ini postingan pertamaku.
Sekian dulu ya, see you!

No comments:

Post a Comment

AWAL MUA GUE SUKA BIGBANG

Selamat siang gaeees selamat berhari minggu. Udah 1 bulan gue gak update kayaknya belum istiqomah sama niat nih wakakakak sebentar muncul s...